Polda Riau Lidik Dana JKN dan BOK Dinkes Kampar 

Polda Riau Lidik Dana JKN dan BOK Dinkes Kampar 

Metroterkini.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar mengakui pihaknya tengah diperiksa Inspektorat Kabupaten Kampar terkait dana JKN dan BOK Kabupaten Kampar.  

Kadis Kesehatan Kampar, Nurbit mengakui pihaknya saat ini sedang diperiksa tim Inspektorat Kabupaten Kampar terkait anggran dana yang saat ini yang terendus sedang di lidik Tim Dirkrimsus Polda Riau beberapa hari lalu.

Mengenai Jaminan kesehatan Nasional JKN itu ditangani langsung KPA nya masing-masing yaitu Kepala Puskesmas (Kapus) se-kabupaten Kampar. Semua dana langsung di kelola oleh pihak puskesmas melakui Kapus selaku KPA.

Sedangkan itu anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) langsung ditangani Sekretaris Dinas Kesehatan.

"Itu juga bukan saya yang mengelolah, kalau tak salah langsung ditangani Sekretaris Dinas Kesehatan," ujarnya kepada metroterkini.com, diruang kerjanya Senin (1/10/2018) di Bangkinang.

Mengenai adanya pemotongan anggaran dari Kepala Puskesmas, setiap staf yang turun lapangan/UKP pihaknya juga tidak tahu pasti. "Yang jelas saat ini sedang dilakukan pemeriksaan pihak Inspektorat Kabupaten Kampar," jelas Nurbit.

Ditempat terpisah Bupati Kampar Azis Zainal melalui pesan WhatsApnya mengaku sudah memanggil inspektorat untuk cek, karena sudah ada kerjasama," ungkapnya kepada metroterkini.com, Senin (1/10/2018). [ali]
 

Berita Lainnya

Index